7 Alasan Memulai Dengan Program Latihan

No Comments



Sebagian besar dari kita perlu mengikuti program latihan. Hal ini disebabkan fakta bahwa hanya sebagian kecil orang Amerika yang berolahraga secara signifikan. Berikut ini 7 alasan bagus untuk mulai berolahraga sekarang.

1. Berkontribusi pada kehilangan lemak.
Ini didokumentasikan dengan baik dari penelitian ilmiah di seluruh dunia selama bertahun-tahun sehingga latihan fisik berkontribusi secara signifikan terhadap penurunan berat badan. Saya tidak akan membahas masalah ini kedepan sehingga sangat jelas, namun sebutkan fakta sederhana bahwa penurunan berat badan adalah fungsi dari asupan kalori bersih.
Jika anda membakar lebih banyak kalori daripada yang anda konsumsi secara menyeluruh, Anda akan menurunkan berat badan dan sebaliknya. Bila anda berolahraga anda membakar lebih banyak kalori maka bila tidak. Jadi garis buttom adalah: Semua faktor lainnya sama, semakin anda berolahraga lebih banyak lemak atau lemak anda akan kehilangan. Itu sangat sederhana.

2. Mencegah Penyakit
Kemungkinan berkembangnya sejumlah besar berbagai penyakit telah terbukti menurun drastis berkat latihan fisik. Ini termasuk;
penyakit jantung
kanker
diabetes
pukulan
Sekitar 4/5 kematian yang disebabkan oleh penyakit jantung dan kanker, terkait dengan faktor gaya hidup seperti stres dan kurangnya latihan fisik. Kita juga tahu bahwa diabetes meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke. Hal ini menunjukkan bahwa banyak faktor risiko dan penyakit yang disebabkan oleh ketidakaktifan bekerja sama untuk merusak kesehatan anda. Jangan biarkan kekuatan jelek ini melakukan itu - mulailah berolahraga hari ini.

3. Menyembuhkan atau memperbaiki penyakit
Kita juga tahu bahwa banyak penyakit berat dan ringan dapat ditingkatkan secara dramatis atau bahkan disembuhkan dengan melakukan latihan rutin. Ini termasuk sebagian besar penyakit yang saya sebutkan di paragraf terakhir. Mengikuti rencana latihan secara teratur juga menurunkan tingkat kolesterol HDL (tingkat kolesterol buruk), menurunkan kadar trigliserida (cairan lemak yang meningkatkan risiko diabetes) dan menurunkan tekanan darah (penyebab serangan jantung dan stroke).
Latihan fisik reguler juga mengurangi risiko kanker prostat untuk pria, kanker payudara dan rahim untuk wanita, diabetes dependen non-insulin untuk kedua jenis kelamin dan banyak lagi. Semua ini terbukti secara ilmiah. Jadi, mengapa tidak memulai latihan hari ini?

4. Tingkatkan kesehatan mental anda
Kita tahu dari banyak penelitian ilmiah bahwa olahraga teratur menyebabkan pelepasan endorfin dalam tubuh meningkat. Bahan kimia ini membantu mengatasi depresi dan membuat kita merasa lebih bahagia. Tubuh melepaskan endorfin ini setelah hanya 12 menit memasuki latihan.
Bahan kimia lain yang disebut serotonin meningkat selama dan setelah sesi latihan. Peningkatan kadar serotonin pada sistem saraf pusat dikaitkan dengan perasaan baik dan penurunan depresi mental. Ini juga membantu anda merasa kurang lelah sehingga bisa meningkatkan kewaspadaan mental anda. Ini juga membantu anda tidur lebih nyenyak.

5. Tingkatkan perasaan sehat anda
Bila anda dalam kondisi bagus dan bugar, Anda akan merasa lebih bersemangat, dan keseluruhan mood anda membaik. Anda telah mengalami bahwa anda dapat meregangkan batas anda sendiri, anda tahu bahwa anda mampu melakukan lebih dari sebelum anda mulai berolahraga. Ini memberi anda perasaan sehat yang sulit untuk dijelaskan.
Ayo lakukan percobaan: Lakukan satu jam latihan hari ini; Lakukan apapun yang anda inginkan seperti berjalan, bersepeda, berenang, jogging, berlari apa saja. Sesuaikan intensitas latihan sehingga anda berkeringat sangat bagus. Lalu mandi dan duduklah. Rasakan dirimu Sekarang anda tahu apa yang saya maksud.

6. Tingkatkan ketekunan anda
Olahraga teratur memberi anda lebih banyak energi, yang bisa membuat anda lebih produktif di rumah dan di tempat kerja. Latihan dapat memberi anda tujuan dan tujuan baru anda memiliki sesuatu yang positif untuk dipusatkan dan diupayakan. Ini akan meningkatkan ketekunan anda secara keseluruhan dan mencegah kesukaan untuk keluar jalur, apapun tujuan anda.

7. Tingkatkan kemampuan sosial anda
Setelah rencana latihan secara teratur dapat meningkatkan harga diri kita. Ini akan membantu anda terlihat lebih baik dan anda akan lebih nyaman dengan perusahaan anda sendiri. Latihan membantu anda untuk aktif dan bertemu orang baru, yang mencegah anda merasa terisolasi dan tidak didukung. Ini bahkan meningkatkan ketertarikan anda pada seks, dan bisa memperbaiki hubungan pernikahan atau pasangan anda.
Jadi, setelah mengetahui semua ini - semua latihan dan latihan positif dapat dilakukan untuk anda - apakah anda punya alasan untuk tetap tidak aktif? Ayo aktifkan hari ini. Anda pantas mendapatkannya.


Demikian artikel ini saya buat semoga bermanfaat untuk kita semua .

back to top