Program Jerawat - Langkah 4: Menambahkan Asam Lemak Esensial untuk Diet Anda

No Comments


Mendapatkan cukup asam lemak esensial adalah penting dalam membersihkan jerawat. Asam lemak inilah yang membantu mengendalikan produksi androgen - hormon yang melonjak pada masa remaja, yang menyebabkan minyak sebum berlebihan menyumbat folikel rambut anda dan berkontribusi untuk menciptakan jerawat anda.

Tiga asam lemak yang anda butuhkan setiap hari adalah omega-3, omega-6, dan omega-9. Anda membutuhkan lebih banyak omega 6, minyak zaitun, dari pada omega 3.

Bila anda kekurangan asam lemak esensial, Anda akan memiliki,
§ Sistem kekebalan yang melemah
§ Gangguan inflamasi
Miskin kulit
§ Letusan kulit yang tidak akan sembuh
§ Meningkatkan produksi sebum yang menyebabkan jerawat
§ Ukuran kelenjar sebaceous meningkat

Mengkonsumsi minyak esensial diperlukan untuk memberikan minyak yang tepat yang digunakan dalam kelenjar sebaceous. Minyak ini bisa berasal dari minyak nabati langsung atau dari minyak dalam makanan tertentu seperti kacang dan biji.
Gunakan minyak biji rami (minyak omega-3) dan minyak zaitun (minyak omega-6) di salad anda. Ini adalah minyak terbaik untuk dimakan dan disebut asam lemak tak jenuh ganda. Minyak lain yang lebih baik untuk anda disebut asam lemak monounsaturated, omega-9. Minyak ini ditemukan pada alpukat.

Kebanyakan makanan orang mengandung kelebihan minyak omega-6, jadi kemungkinan besar anda perlu berkonsentrasi untuk mendapatkan lebih banyak minyak omega-3 ke dalam makanan anda.
Anda bisa mendapatkan minyak omega-3 dari,
§ alpukat
§ biji wijen
§ biji labu
§      kenari
§     Sayuran hijau berdaun gelap (bayam, sawi, kangkung)
§     minyak biji gandum
§ ikan salmon

Sarden
Tuna albacore
Atau, Anda bisa mengambil satu sampai 4 sendok makan minyak biji rami, minyak omega-3, setiap hari.

Ini akan memberi anda jumlah minyak omega-3 yang dibutuhkan tubuh anda untuk mengurangi atau menghilangkan noda jerawat. Anda bisa menambahkan minyak ini ke sereal pagi, sup, smoothies, salad dan makanan cair lainnya. Setiap sendok makan minyak biji rami mengandung sekitar 100 kalori.
Anda bisa mendapatkan minyak omega-6 dari,
§ Minyak biji rami
§ Biji rami
§ minyak biji anggur
§ Kacang Pistachio
§ Zaitun
§ minyak zaitun
§ biji bunga matahari
§ minyak evening primrose
§ biji labu


Mengambil 2-3 sendok makan minyak omega-6 sehari akan memberi anda jumlah minyak ini yang dibutuhkan tubuh anda. Anda bisa menambahkan minyak zaitun dan minyak lainnya ke dalam salad anda dengan minyak biji rami.
Anda bisa mendapatkan minyak omega-9 dari,
§ Minyak zaitun
§ Alpukat
§      Kacang mete
§ Kacang almond
§ Zaitun
§ Minyak wijen
§      Pecan
§ Kacang Pistachio
Mengambil sekitar 1 ½ sendok makan minyak zaitun per hari akan memberi anda minyak omega-9 yang dibutuhkan tubuh anda.

Minyak ikan
Selain menyediakan makanan anda dengan minyak omega-3 dan omega-6, Anda perlu melengkapi diet anda dengan minyak ikan. Minyak ikan mengandung asam lemak EPA dan DHA.
Biasanya, enzim dalam tubuh anda memecah omega-6 menjadi asam lemak EPA dan DHA.
Eicosapentaenoic Acid (EPA)
Docosahexaenoic Acid (DHA)
Kedua asam lemak ini akhirnya berubah menjadi prostaglandin.

Apa itu prostaglandin?
Prostaglandin adalah hormon kimia yang berasal dari minyak omega-3 dan omega-6 dan yang membantu,
mengatur setiap fungsi di sel dan organ tubuh Anda.

Postaglandin juga menjaga hormon androgen dalam kontrol sehingga sebum berlebih tidak menghasilkan folikel rambut, yang berakibat pada jerawat.
Namun, mengonsumsi banyak asam lemak esensial mungkin tidak menjamin bahwa anda menghasilkan cukup EPA dan DHA, yang menghasilkan prostaglandin penting.
Hal ini penting untuk jerawat dan yang lebih penting bagi kesehatan anda bahwa anda mendapatkan cukup EPA dan DHA di sel dan organ anda sehingga mereka dapat menghasilkan prostaglandin yang dibutuhkan.

Untuk meningkatkan prostaglandin di dinding sel anda, Anda perlu mengambil suplemen ikan, yang mengandung EPA dan DHA.
Tentu makan salmon, halibut, dan makarel dua kali seminggu akan menjadi nilai tambah dalam memberi tubuh anda lebih banyak EPA dan DHA.
Sertakan setidaknya 20% kalori diet anda sebagai lemak baik - minyak omega dan minyak ikan. Hal ini penting untuk mengendalikan kelebihan aktivitas hormon anda dan mengurangi peradangan jerawat anda.

back to top