Pemukulan Jantung yang Tidak Normal: Aritmia Jantung

No Comments



Hati memiliki kemampuan berirama untuk mengalahkan dan memompa darah ke tubuh kita dan dengan sungguh-sungguh, melakukannya tanpa gagal, sepanjang hidup kita. Irama telah ditakdirkan untuk mengalahkan batas angka awalan tertentu dan dengan keteraturan tertentu. Aritmia adalah kelainan yang ditandai dengan pemukulan jantung yang abnormal. Aritmia dapat terjadi pada jantung yang sehat dan memiliki konsekuensi minimal. Pada saat yang sama mereka mungkin hidup berdampingan dengan hati yang sakit dan mungkin mengancam jiwa atau dapat menyebabkan, stroke, gagal jantung atau kematian mendadak.

Aritmia terjadi saat siklus listrik normal jantung terganggu. Biasanya, arus kecil mengaktifkan bagian atas jantung, tepat sebelum bagian bawah jantung, yang merupakan ruang otot yang memompa darah ke seluruh tubuh. Aritmia cepat disebut sebagai 'takiaritmia'. Bila jantung berjalan terlalu lambat karena kegagalan aktivasi listrik, maka jantung tersebut dinamakan aritmia brady. Kebanyakan aritmia yang timbul dari bagian atas jantung merepotkan tapi tidak mengancam jiwa. Banyak aritmia yang timbul dari bagian bawah jantung, mengancam jiwa.

Penyebab Aritmia Jantung
Beberapa aritmia jantung diakibatkan oleh kelainan jantung bawaan yang terjadi pada keluarga. Yang lainnya timbul dari berbagai penyakit yang berkembang pada individu selama periode tahun. Yang lain masih akibat kejadian mendadak seperti serangan jantung. Mereka mungkin juga akibat alkohol, merokok atau obat-obatan terlarang. Jarang meskipun penyelidikan ekstensif tidak ada penyebab ditemukannya kejadian tersebut. Aritmia jantung mungkin simtomatik atau dapat menyebabkan berbagai gejala peringatan seperti palpitasi atau benturan cepat di dada, merasa lelah atau pusing, pingsan, sesak napas atau sakit dada.

Jenis Aritmia

Berikut adalah berbagai jenis aritmia jantung:

1. Atrial fibrillation: Jantung berdetak terlalu cepat dan tidak teratur. Jenis aritmia ini memerlukan perawatan dan dapat meningkatkan risiko stroke.

2. Atrial takikardia paroksismal: Jantung memiliki episode saat denyut cepat, tapi teratur. Jenis aritmia ini mungkin tidak menyenangkan tapi biasanya tidak berbahaya.

3. Ketukan ektopik: Jantung memiliki denyut ekstra. Pengobatan biasanya tidak diperlukan kecuali Anda memiliki beberapa tambahan beats secara berurutan dan / atau masalah lain dengan jantung Anda - seperti penyakit jantung atau gagal jantung kongenital.

4. Takikardia ventrikel: Jantung berdetak terlalu cepat dan mungkin tidak memompa cukup darah. Jenis aritmia ini sangat berbahaya dan perlu penanganan segera.
Obatnya

Pengobatan tergantung pada jenis aritmia jantung yang anda miliki. Beberapa aritmia ringan tidak memerlukan pengobatan. Aritmia lainnya dapat diobati dengan obat-obatan. Dalam kasus yang lebih serius, perawatan lain tersedia:

1. Obat-obatan.

2. Alat pacu jantung: Perangkat elektronik yang diletakkan di bawah kulit di dada. Ini membantu jantung mempertahankan denyut jantung biasa, terutama saat jantung berdetak terlalu lambat.

3. Implantable cardiac defibrillation: Dapat digunakan untuk menghentikan irama abnormal dan mengembalikan yang normal.

4. Pembedahan: Bisa memperbaiki jenis aritmia tertentu. Misalnya, aritmia yang disebabkan oleh penyakit arteri koroner dapat dikendalikan dengan operasi bypass. Bila aritmia jantung disebabkan oleh area jantung tertentu, terkadang bagian jantung bisa dihancurkan atau dihilangkan.

back to top